ASITA DIY bersama ASITA Jateng dan Dinas Pariwisata Jateng menyelenggarakan Famtrip Destinasi Jateng Selama 3 hari sejak tanggal 16-18 Feb 2016. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama antara ASITA DIY dan ASITA Jateng pada awal permulaan 2016 lalu.

Ketua ASITA DIY, Bapak Sudhiyanto menjelaskan, bahwa ada 3 tugas untuk memajukan pariwisata yaitu Branding, Advertising dan Selling dimana hal tersebut menjadi kewajiban dan tanggung jawab semua pihak baik stake holder, pemerintah maupun pelaku pariwisata untuk terus bergandeng tangan membangun pariwisata nusantara umum nya dan pariwisita Jogja Jateng khusus nya (wp)


15 perwakilan tour agent Jogja, 3 orang perwakilan dari Solo dan 2 orang dari Semarang mengikuti kegiatan ini. Selama kegiatan famtrip, para peserta diajak mengunjungi daerah wisata yang belum banyak dikenal luas di area Jateng diantara nya Candi SeloGriyo Magelang, Desa Wisata Samiran Boyolali, Tlogo Salatiga,Bale Mong Resort, Desa Wisata Tingkir Salatiga, Desa Wisata Sembrani Kendal dan Kampung Jawa Sekatul Kendal.

Melalui kegiatan famtrip, diharapkan dapat menjadi momentum kebersamaan para pelaku pariwisata dalam semangat mengembangkan potensi pariwisata JOGLOSEMAR. Dalam kesempatan ini, hadir pula beberapa pelaku pariwisata seperti dari Asosiasi Pengusaha JasaBoga, Asosiasi EO Indonesia, PHRI,ASPI dan Badan Promosi Wisata Daerah Jateng.