Bagi Anda yang gemar mendaki perbukitan tentu tidak asing dengan tempat wisata bernama Puncak Becici.

Untuk mencapai spot wisata di Bantul itu, pengunjung harus rela memacu gas kendaraannya agar bisa mencapai ketinggian dimana Puncak Becici ada.

Namun ternyata, selain Puncak Becici, Yogyakarta memiliki sejumlah dataran tinggi yang bisa dijadikan tempat wisata. Berikut beberapa tempat wisata di dataran tinggi yang telah dirangkum :

1. Hutan Pinus Pengger

Keberadaan hutan pinus ini memang sudah tidak asing di masyarakat Yogyakarta dan sekitar.

Terletak di Dlingo, Bantul, hutan pinus menjadi salah satu wisata andalan karena suasananya yang asri dan memberikan ketenangan bagi siapapun yang datang.

Bahkan, untuk para pecinta ketinggian, berwisata ke hutan pinus bisa menjadi kewajiban karena mampu memacu adrenalin. Namun, untuk mencapai titik hutan pinus, pengunjung perlu berhati-hati karena jalanannya berkelok-kelok dan tidak terlalu lebar.

2. Spot Riyadi

Sudah pernah melihat megahnya Candi Prambanan? Karya arsitek beratus abad silam itu memang membuat kita terpana.

Akan tetapi, keindahan Candi Prambanan juga akan semakin mempesona tatkala dilihat dari salah satu tempat wisata tinggi, yakni Spot Riyadi. Spot Riyadi ini terletak di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Mau coba? Segera dilaksanakan saja. Tidak lupa membawa kamera agar bisa mendapatkan foto terbaik di tempat tinggi itu.

3. Gardu Pandang Kalibiru

Sempat tenar beberapa waktu ini, Gardu Pandang Kalibiru kini menjadi destinasi wisata dua sejoli. Tempat ini berada di ketinggian 4580 mL hingga memberikan pemandangan terbaik bagi para pengunjung.

Gardu pandang ini berada di Kokap, Kulon Progo. Ingin pergi ke tempat ini? Usahakan sebelum pagi agar bisa melihat matahari terbit.

4. Bukit Isis

Satu lagi wisata Kulon Progo yang selalu dijadikan wisata alam andalan.

Bukit Isis ini memang menarik perhatian wisatawan. Pasalnya, ketika sudah sampai diatas, pengunjung akan disuguhkan pemandangan daerah sekitar dari ketinggian tertentu.

Bagi yang ingin ke Bukit Isis, perlu dipersiapkan kendaraan dan kamera agar tak lupa mengambil keindahan panorama alam.

 

Sumber: TribunJogja.com