YOGYA -  Hari pertama perhelatan Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan dipadati generasi milenial.

Ini tak lepas dari line up pengisi acara hari pertama yang dimeriahkan oleh musisi muda tanah air dan dunia yang saat ini boleh di bilang tengah digandrungi.

Salah satunya adalah Calum Scott. Solois asal Inggris ini membuat histeris para penggemarnya yang sejak sore sudah menunggu penampilan pelantun tembang You Are The Reason ini.

Debby, salah satu penggemar asal Kota Malang mengaku alasan utama ia datang ke Prambanan Jazz Festival lantaran hadirnya Calum Scott.

"Aku suka Calum Scott sejak dia masih ikut ajang pencarian bakat. Apalagi setelah keluarin lagu You Are The Reason, tambah suka aku, jadi baper," ujar Debby yang sejak Calum Scott naik panggung sudah kegirangan.

Ini adalah penampilan perdana jebolan acara televisi Britain's Got Talent pada tahun 2015 di Yogyakarta.

Calum Scott langsung menyapa para penggemarnya dan disambut tepuk riuh.

Ketika tiba menyanyikan lagu You Are The Reason, koor kompak dari ribuan penonton terdengar tanpa jeda.

Sementara itu, sebelum Calum Scott tampil sejumlah musisi muda tanah air yang mewakili generasi milenial tampil menghangat suasana malam di cagar budaya kebanggaan Indonesia, Candi Prambanan.

Mereka di antaranya adalah Hanin Dhiya, Sisitipsi, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Calvin Jeremy, Tashoora dan GAC.

Di back stage, sebelum tampil, Gamaliel Audrey Cantika atau dikenal dengan nama GAC menuturkan, senang bisa mewakili generasi milenial.

Gamaliel berujar, meskipun mereka disebut sebagai salah satu wajah musisi generasi milenial, namun mereka menyatakan menjalani proses yang tidak instan.

"Kami generasi milenial juga tak instan, kami juga berproses cukup panjang, kami senang diberi kesempatan mewakili generasi milenial saat ini," kata Gamaliel.

Trio yang dihuni Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail ini awalnya terkenal melalui video pertama mereka yang diunggah di situs Youtube tahun 2009 silam.

Sejak saat itu nama mereka terus meroket hingga menelurkan beberapa karya, antara lain album Resonance dan OST Cek Toko Sebelah.

Prambanan Jazz Festival 2019 sendiri dihelat mulai tanggal 5 hingga 7 Juli.

Sejumlah musisi dunia bakal hadir dan membuat sejarah pertunjukkan di Prambanan Jazz Festival.

Kali ini pecinta musik tanah air bakal disuguhi live performance salah satu legenda musisi dunia Yanni.

Di hari kedua, selain Yanni, line up panggung antara lain bakal diisi oleh Pusakata, Maliq and D'essentials, Langit Sore, Saxx In The City, Rida Sita Dewi, Yura dan MLD Jazz Project.

Sementara di hari terakhir bakal menampilkan Andien, Bali Lounge, Glenn Fredly, Ari Lasso, Tulus, dan di panggung spesial show bakal menyajikan Anggun dan The Brian Mcknight.

 

Sumber: TRIBUNJOGJA.COM